Skip to content

Saya pilih bagaimana saja..

by on September 9, 2009

Psikolog :

Ibu tolong ceritakan masalah anda, sehingga hubungan seks tidak pernah terjadi dalam keluarga Anda.

Isteri : “Pak, bukan saya menolak…. tetapi ……..?”
Psikolog (dengan wibawa) : “Tidak usah ragu…. ceritakan saja dan saya akan mendengarkan….”
Isteri (sambil menarik nafas panjang) : “Begini lho pak.. kantor saya jauh dari rumah. Lha untuk menuju kantor ada banyak cara… tetapi yang paling efisien adalah naik taksi. Kalau naik taksi saya juga bingung karena terkadang saya tidak punya uang. Meski tidak ada uang tetapi saya bisa naik taksi… sopirnya selalu fleksibel. Kalau sudah sampai kantor, Sopir taksi selalu bertanya – mau bayar atau bagaimana? Lha karena saya enggak punya uang, saya pilih bagaimana saja.”

“Sesampai di kantor tidak jarang saya terlambat. Karena keterlambatan ini, saya dipanggil sama atasan….. Saya dianggap merugikan perusahaan. Atasan saya selalu meminta saya memilih , dikeluarkan atau Bagaimana… Lha karena saya butuh kerja, saya terpaksa memilih bagaimana.”

“Dari kantor, karena sudah lelah dan ingin cepat-cepat pulang untuk istirahat, saya terpaksa sekali lagi menggunakan taksi. Hal yang sama berulang lagi….. karena saya tidak punya uang, sopir taksi meminta saya memilih — membayar atau Bagaimana. Sekali lagi pak, tidak ada pilihan bagi saya……… saya memilih Bagaimana.”

Bapak bisa membayangkan bagaimana capainya saya setiba di rumah.. dan itulah yang menyebabkan kondisi keluarga saya kurang harmonis.

Psikolog (manggut-manggut) : “Cukup pelik juga masalah ini. Saya sekarang mengerti duduk persoalannya. Kalau menurut ibu, apakah masalah ini perlu saya ceritakan kepada suami atau bagaimana?”

By: djohan
Sent from my  hh
powered by HIS GLORY

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

